Punya Geng Pertemanan. Yay or Nay?

Dari dulu gue selalu mau punya sebuah kelompok teman atau yang biasa kita kenal "geng", asik aja gitu bisa sharing pemikiran, apalagi kalo jalan pemikiran temen segeng kita ini sama kaya jalan pemikiran kita. Sependapat. Masalahnya adalah ada beberapa orang yang terlalu menggantungkan hidupnya pada teman segengnya ini, mungkin karena udah ngerasa klop banget, sampe ada yang kalau memilih sesuatu harus sama dengan temen segeng ini. Hmm.
     
Gue sendiri bukan termasuk orang yang anti untuk bikin kelompok pertemanan kaya gini, cuma akhir-akhir ini gue ngerasa banyak keputusan yang gue ambil berdasarkan pendapat temen segeng ini, jadinya? banyak hal yang gue lewatin gitu aja cuma karena mereka ngga mau, padahal hati gue sebenernya mau.

     
Tapi hal ini ngga serta merta membuat gue menyalahkan mereka, apalagi gue termasuk orang yang menjunjung tinggi nilai persahabatan. Gue ngga bisa menyalahkan mereka begitu aja karena setelah dipikir-pikir temen segeng gue ini ga salah, kesalahan sepenuhnya ada sama gue. Mereka ngga pernah ngelarang gue untuk mengikuti sesuatu, mereka juga ngga maksa gue untuk mengikuti keinginan mereka.

     
Justru kesalahan ada di gue karena seharusnya gue ngikutin kata hati gue, ngga kebanyakan mikir. Ya tapi mereka ikut andil juga sih walau sedikit, karena ada pepatah yang bilang kalau berteman dengan tukang minyak wangi akan kebagian wanginya. Jadi emang secara ngga langsung mereka juga yang mempengaruhi.

     
Paling bener emang kalo kita punya banyak temen, banyak banget keuntungannya. Coba seandainya kita cuma punya temen tukang minyak wangi, kita cuma kebagian wanginya aja, tapi minyak wangi ngga bisa bikin kenyang kan? kebayang ngga kalo kita punya temen pemilik restoran, tukang minyak wangi, sama pemilik salon kecantikan? Udah kebagian wanginya, kenyang, muka kece badai juga. Nah seperti itulah filosofi ala gue.

0 komentar:

Posting Komentar