Book Review: Glam Girls series (Glam Girls, Reputation, Unbelievable)

G: itu novel apaan Sel?

S: oh, novel teenlit Han.

G: tentang?

S: tentang kehidupan glamor anak SMA gitu

G: lah lu suka baca begituan?

S: ngga juga sih, kemaren ke toko buku sama bokap, terus bingung mau beli apa, yaudah gue beli ini aja. Asal nyomot.

Percakapan diatas adalah sedikit percakapan yang terjadi antara gue dengan teman sekelas gue yang duduknya di belakang gue waktu kelas 10. Waktu  itu emang masih jam pelajaran, tapi lagi gaada guru, makanya gue bisa ngobrol sama anak meja belakang. Iseng, gue pun mengambil novel yang dibawa (tapi tidak sedang dibaca) oleh si Sel ini, judulnya “Unbelievable”.

Di novel Unbelievable ini tokoh utamanya adalah anak SMA bernama Shinna Maessa Wijaya yang dipanggil Maybella, tapi SMA si May ini bukan SMA biasa. Di SMA ini popularitas adalah segalanya kalau mau dianggep, yang bisa sekolah disini cuma 2 jenis orang, orang kaya yang duitnya ngga berseri atau orang yang pinter banget, beruntung kalau punya keduanya. Di novel ini may 1 geng sama Rashi, Adrianna dan Marion. Oh iya kalo di novel ini geng itu disebutnya clique, dan clique nya si May ini adalah clique yang paling ngehits di SMA nya. Kalau untuk sekedar hiburan, novel ini cukup menghibur kok, tapi kalau untuk cuma suka bacaan yang serius serius ngga dianjurkan sih baca novel ini.

Agak bingung sih baca novel ini, ada beberapa bagian gue ngga ngerti. Selesai baca novel ini gue pun nanya sama temen gue, "kok novelnya begitu ya Sel? kaya ada yang kelewat gitu". Yang dijawab oleh temen gue "yaiyalah Han, ini kan novel ada 3 seri, nah ini seri terakhirnya". Yaampun pantesan gue rada bingung bacanya, gue pun dengan ngga tau diri bilang "beli lagi dong sel yang 2 serinya, nanti gue pinjem. Hehe". Untung gue ngga ditelen sama dia. Hahaha. Selang beberapa waktu temen gue ini ke sekolah bawa novel judulnya Reputation. Alig ya baek bener, etapi mungkin dia juga penasaran kali ya, yang jelas gue langsung minjem dong novelnya. Hahaha. 

Reputation ini novel sebelum Unbelievable, jadi urutan gue baca terbalik gitu. Kalau di Unbelievable tokoh utamanya adalah May, di novel Reputation ini tokoh utamanya Rashi, anak ketujuh dan terakhir dari seorang konglomerat ternama. Rashi ini ketua dari clique, terkenal dengan mulutnya yang sadis. Interesting. Disini diceritakan bagaimana hidup seorang Rashi si anak konglomerat yang juga ada lika likunya. Nah, kalo di novel pertama berjudul Glam Girls menceritakan tentang Adrianna, cewe yang ngga sengaja masuk ke cliquenya Rashi dan May.

Inti dari novel glam girls series ini sih kehidupan glamor anak SMA, tapi jangan underestimate dulu, lumayan banyak kok pelajaran yang bisa diambil dari novel ini. Uniknya, walaupun ketiga buku ini ceritanya nyambung, tapi pengarang tiap buku beda-beda. Oh iya kalau bisa sih bacanya urut ya jangan kebalik kaya gue, soalnya ceritanya nyambung gitu antara buku satu dan lainnya. Nih penampakan bukunya:

0 komentar:

Posting Komentar