Bodo Amat

Kakak mentoring gue waktu sma pernah ceritain sesuatu. "orang yang takut akan menutup pintu, melakukan apapun untuk tetap membuat pintu tidak terbuka, membangun sebuah benteng. Lalu dia tersadar bahwa apa yang ditakutinya tidak jelas, dia bahkan tidak tahu takut terhadap apa, tapi ketika tersadar dia sudah terperangkap di dalam ruangan tersebut. Oleh ketakutannya sendiri". 

Buat gue, itu ngena banget. Gue termasuk orang yang penakut, sampe seringkali berspekulasi tentang segala sesuatu yang bakal terjadi. Dan seringnya hal ini bikin gue capek sendiri. Capek mikir. Gue selalu salut sama orang-orang yang bisa menghadapi sesuatunya dengan santai, tapi pekerjaannya juga memuaskan. Itu nyata loh, gue punya temen yang kaya gitu. Di suruh ini ayo, diminta ini itu iya, diajak jalan ya lanjut. Dan dia bisa nge handle itu semua. Salute.

Ngga usah banyak mikir. Iya, itu sih kuncinya. Katanya sih kenapa Indonesia itu kurang maju karena orangnya kebanyakan mikir. Waktunya abis buat mikir. Sedangkan gue pernah tuh nonton film yang ngasih tau kalo orang amerika itu ngelakuin dulu baru mikir belakangan. Well, ada benernya juga sih. Apalagi buat gue, yang kalo diajak kemana mana udah mikir jauh aja. Nanti gimana kesananya, disana bakal diapain aja bla bla bla.

Padahal sih kalo kita udah bilang iya insyaallah ada jalan. Atau mau ngga mau ya kita harus nyari jalan kan. Hahaha

Dan dalam beberapa kondisi emang lo cuma perlu bilang "bodo amat".

0 komentar:

Posting Komentar