Mudik?

Telat kali ya kalo posting soal mudik sekarang, disaat orang orang udah kembali ke Jakarta memulai rutinitas mereka masing-masing. Tapi satu hal yang selalu jadi pertanyaan buat gue tiap dateng musim mudik yang ditandai dengan lengangnya jalanan Jakarta adalah "apasih definisi mudik itu?"

Orang-orang yang nanya gue mudik kemana pasti pada begitu deh ekspresinya. Tiap gue bilang ke mereka kalau gue mudik ke Tangerang, kebanyakan mereka responnya " ke Tangerang doang?" Tapi mereka yang bilang kaya gitu dan gue tanya "emang definisi mudik apa?" Pasti pada diem, kalaupun ada yang jawab ya jawabannya aneh. Salah satu jawaban aneh dan ngarang abis dari temen gue bilang kalo "mudik itu suatu perjalanan jauh yang kita bakal menjumpai kemacetan di dalam perjalanan itu" ngarang abis ngga sih? -_-

Kalo emang pengertian mudik kaya gitu, berarti seandainya orang suka travelling jauh tapi dengan tujuan tertentu tanpa maksud mengunjungi sanak saudara bisa disebut mudik juga dong? Apakah traveller-traveller di tv kalo jalan-jalan jauh bilang kalo mereka bakal mudik? NGGA KAN! belom lagi jawaban "menjumpai kemacetan dalam perjalanan itu" HELLO? kalo dia berangkat naik pesawat dan dikampungnya dia jalanan lengang sentosa masa dibilang ngga mudik? 

Tapi sih tetep menurut gue mudik adalah saat kita ngumpul sama keluarga besar, walaupun jarak ngga seberapa.

Kalo menurut kalian definisi mudik apasih?

0 komentar:

Posting Komentar