CINA, JEPANG, KOREA

Selamat hari sumpah pemuda untuk yang masih muda dan yang dulunya muda! Udah lumayan lama ngga ngeblog, banyak pr nih. Kalo kata temen gw sih kelas 3 emang sengaja dibanyakin tugasnya pas semester 1, kan semester 2nya fokus ke pelajaran ujian doang. Oiya, mulai sekarang bakal ada quote today setiap kali gw ngeblog. Back to main topic, jadi udah pada tau kan kalo sekarang lagi heboh-hebohnya korea, mulai dari artis, girl n boyband and many more. Ngga tau deh kenapa. Katanya sih karena mereka ganteng ganteng. Tapi ngga menurut gw, dan mereka yang ngga suka juga. Kalo gw punya alasan sendiri. Tapi kita mulai dari Cina dulu okey.

Cina. Dibanding korea, mungkin penggemar cina sekarang berkurang. Gw sih akhir akhir ini ngga pernah liat drama cina yang baru, palingan ada film silat yang kepala depannya botak, tapi belakangnya dikuncir dan itupun bukan film baru. Gw sendiri kurang suka. Kenapa? Pertama gw ngga suka sama orang sipit, ngga tau kenapa tiap kali ngeliat orang sipit bawaannya underestimate aja, terus mereka juga identik dengan kulit putih dan  kenapa keliatannya pas di indonesia gitu, padahal gw pernah liat dimana gitu kalo dinegerinya sendiri ya mereka pada kaya kita. Kebanyakan kuning langsat. Terus buat yang pengen jalan-jalan buat refreshing kayanya cina kurang deh, cina kan terkenal sebagai negara dengan penduduk terbanyak di dunia, jadi tata kotanya kurang bagus juga. Palingan kalo mau belanja murah, baru deh ke cina, tapi hati hati barang tiruan ya. Satu hal yang gw salut dari cina adalah bahasa mereka yang udah go internasional, kalo menurut gw sih, ini juga kayanya karena penduduk cina yang banyak itu ada dimana mana deh.

Next. Jepang. Penggemarnya lumayan banyak, tapi itupun sedikit yang menggemari aktor ataupun band bandnya. Kalo yang selama ini gw denger sih kebanyakan orang suka jepang karena jepang adalah negara maju dengan teknologi yang "wah". Nah kalo kebanyakan yang suka film korea adalah cewe, beda sama jepang (menurut gw).Waktu kelas 2 gw pernah nonton film jepang sama temen gw (cowok). Katanya sih filmnya bagus. Kalo cewenya cuma gw sama 1 orang temen gw doang yang nonton. Gw nonton dari awal itu film, dan wah orangnya terbang terbangan. FANTASTIC. Mirip film laga indosiar yang ada naga naganya itu, wah... Dan anehnya walaupun udah setengah perjalanan, tapi tetep aja gw ngga ngerti ceritanya gimana. Kirain gw doang gitu yang ngga ngerti, eh ternyata temen cewe gw juga ngga ngerti (hahaha). Anehnya yang cowo ngerti-ngerti aja gitu. Kalo soal bahasa. mmm... ngga deh kayanya.

Last, Korea. Lagi in banget nih korea ini. Kebanyakan fansnya cewe. Atau emang cewe semua ya? soalnya selama ini gw belom pernah ketemu fans cowonya sih. Gw sendiri kurang suka sama korea koreaan gitu, mungkin karena cowonya terlalu imut, atau juga mungkin karena fakta bahwa kebanyakan orang korea itu cakep karena operasi plastik. Denger-denger operasi plastik disono murah karena disubsidi sama pemerintahnya (waw, pemerintahnya keren juga ya, pangen semua masyarakatnya cakep tuh..) Katanya sih aslinya kebanyakan dari mereka pada jelek, mukanya kotak gitu. I have a picture to prove it..

Before and after (waw)



















Hahaha.... Thats all, thank you all :)

Quote today: Jangan pernah membiarkan hidupmu mengalir seperti air, karena air selalu mengalir ke tempat yang lebih rendah.

0 komentar:

Posting Komentar