Gemeteran

Gue adalah orang yang ngga suka bawa hape pas upacara.

Alesannya banyak, mulai dari ribet, dan kalo cewek kan kantongnya cuma di baju doang, di rok ngga ada (kecuali bikin sendiri), gue juga pernah denger kalo hape itu bisa nimbulin efek ke jantung kalo ditaro di kantong baju karena ada efek radiasinya. Jadilah gue males buat bawa hape pas upacara.

Tapi pas upacara hari kebangkitan Jum'at kemaren beda. Gue ngantongin hape. Ya bukan hape gue juga sih, itu hape temen gue. Jadi temen gue itu kan jadi petugas pengibar benderanya, nah dia nitipin hape deh, dan karena kebetulan hari itu gue lagi baris di depan, gue deh yang megang hapenya. Padahal hapenya gede sumpah, ngantonginnya juga berat.

Pengibaran bendera, sampe ke amanat sih semuanya biasa-biasa aja. Eh pas lagi nyanyi lagu nasional bareng, tiba-tiba gue ngerasa kalo hape yang gue kantongin bergetar. Gue sih santai aja awalnya, fikiran gue paling itu cuma geter doang dan hapenya juga udah di silent. Tapi ternyata... Treng teng treng teng (gue lupa bunyi ringtonenya gimana) yang jelas suaranya kenceng banget. Gue kaget. Temen gue juga pada kaget. Panik, gue oper aja hapenya ke temen gue yang dibelakang. Dan akhirnya suaranya mati. Dalam otak gue udah mikir buat ngebejek bejek temen yang nitipin hape. Yah untungnya sih itu hape bunyi pas lagi pada nyanyi bareng, jadi suaranya rada tersamar. Coba kalo bunyi pas lagi amanat, itu kan lagi diem diemnya banget.

Sampe di kelas:
gue: Gila si AF hapenya ngga di silent dulu, mana bunyinya naudzubillah gedenya...
ND (temen sekelas): iya tuh, gila bunyinya keras banget.
gue: iya, gue panik, gue oper belakang aja.
ND: haha, iya tuh, tadi si DY (temen yang gue oper hape) sampe gemeteran megangnya.
gue: HAHAHAHA.... (ngga tau aja die kalo gue juga dag dig dug)

Dan inilah dia tersangka yang berbunyi:

0 komentar:

Posting Komentar